Pages

Translate

Kamis, 29 Januari 2015

kalo kalian tanya gimana rasanya ospek...

Assalamualaikum akhi wa ukhty.. Hujan nih.. ngopi pasti enak, tapi gak ada kopi, mau keluar kost males.. huaahaa.. oya teman, aku mau bagi pengalaman ku tentang gmana rasanya ospek nih, hayo yang bakalan jadi mahasiswa simak baik2 yee… jgn lupa siapin tisu juga ya, haha nggak lah ya becanda kok..Jadi gini guys, tenang aja, gak jauh beda kok sama MOS yang udah kita rasakan pas SMA, Cuma sedikit lebih serem lah, nggak serem sih, eh nggak deh, percaya deh sama gue biasa aja sih.. ospek serem itu hanyalah mitos kok, hahaa… nah ospek itu umumnya ada 2 guys, ada ospek universitas dan ospek fakultas, tapi di beberapa fakultas yang terdiri bnyak jurusan dan prodi bahkan ada juga ospek jurusan dan ospek prodi.. dan ospek ini biasanya berjalan selama hampir satu semester pertama kita kuliah.. jadi ya terkekang banget lah ya.. kita juga pasti jarang pulang kampung deh gara2 tiap sabtu-minggu ada ospek..Untuk ospek universitasnya, siap2 aja ya buat yang pengen kuliah di UB.. buanyak bgt tugasnya. Kita disuruh buat:Peta UB, Life Mapping, menghafal lagu2 ospek, Mars Brawijaya dan Hymne Brawijaya dll. Yang penasaran tugasnya, ayo kuliah di UB, kami tunggu.. :D perlangkapan ini kami bawa pada hari pertama ospek, yaitu ospek universitas.Terus Kalo ditanya pengalaman ospek ku dulu, nah aku kan dari fakultas peternakan, jadi dulu aku ospek fakultasnya disuruh buat:1.      Topi koboy dari kertas karton dan dilapisi warna cokelat. Di depan dikasih foto 4x6, NIM dan nama grup. Grupku dulu namanya Ongole (sejenis sapi).2.      Tas yang di buat dari selembar kain warna putih, trus di kasih tulisan “CATTLE 2014”, jadi semaleman tuh gua ngejahit sendiri, habis itu gue nyerah dan pelarianku ke tukang jahit, hahhaaa…3.      Dll nya dah, kayaknya bosen kalo disebutin satu2.. hahaaa…Semua perlengkapan itu kami bawa di ospek fakultas, kami berangkat jam 5. Sumpah, Kota Malang dinginn bgt kalo waktu pagi buta.. rasanya mandi enggan bgt deh, sumpah.. apalagi aku kurus, kurang lemak, jadi hawa dingin mudah masuk, hahaa apaan? Nah jam stengah 4 subuh, sholat subuh dulu lalu berangkat ke kampus, gak boleh telat dikit walaupun satu menit GAK boleh.. kalo telat.. “Hei Yang TELAATTT MAJU KEDEPPPAAANNN!!!!” CEPAATTTT, GAK PERRNAAH DIAJAAARRRI DISSIPPLLINN YAAA…” kalo pas waktu baris, kita harus tertib, garuk2 dikit gak boleh, batuk gak boleh.. kalo itu kalian lakun.. “GAKK ADAA GERAAK TAMBBAAHAAN!!! SIAAPAA NYURUH GERAAKK!! DIIJAGAA DEKK MULUTNYAA.. KALIAAAN UDAAH GEDEE…”  trus kalian kira gue diem aja digituin sama senior, nggak lah, gue gak brenti nyumpah2in senior di dlm hati gue, hahaa… itu mah sama aja diem vrooh.. hahaaa…Tapi yang pasti, ospek itu berkesan kok, cerita ospek ku ini kalo aku ceritain lebih detail pasti lebih seru, maaf gue lagi sibuk, banyak bgt jam terbang gue.. hahaa emang burung busa terbang? Hahaa..Kalian pasti bakalan ngerasain gmna serunya ospek, jadi semangat, jangan pernah takut sama teriakan senior, anggap aja orang jualan toa, tapi jangan ngelawan kalo gak pengen dapat masalah.. biasanya diakhir ospek, senior minta maaf kok… tapi kita? Belum selesai sakit hatinya vrooh, semanis apapun senior minta maaf.. sorry maaf dari gue mahal kakak.. hahaaa…


1 komentar:

 

Blogger news

Blogroll

About