Pages

Translate

Sabtu, 18 Mei 2013

Latar Belakang Makalah


Artikel ini dibuat untuk memenuhi persyaratan lomba HMJ Vulcano 26 Mei 2013 dalam membuat Makalah bertemakan Lingkungan Masing-masing peserta.
Karya : Misbah Husolli & Isnaini Pratiwi
tapi saya postingkan hanya Latar Belakang saja, mudah-mudahan bermanfaat. lain kali pasti lengkap.. hehehe


1.1. LATAR BELAKANG
             Lingkungan merupakan segala sesuatu yang ada disekitar manusia yang mempengaruhi perkembangan kehidupan manusia baik secara langsung maupun tidak langsung. Lingkungan diartikan sebagai akumulasi dari kondisi fisik, sosial, budaya, ekonomi dan politik yang memengaruhi kehidupan dari komunitas tersebut. Persoalan lingkungan mulai menjadi topik dunia ketika manusia mulai merasakan dampaknya yang semakin meluas yakni terlihat pada banyaknya bencana yang terjadi di muka bumi ini akibat berbagai aktivitas manusia itu sendiri seperti banjir, tanah longsor, pencemaran air akibat limbah industri, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, Wisata Alam yang hijau dapat disebut berperan dalam proses perbaikan lingkungan di sekitar kita. Salah satunya ialah Wisata Alam di daerah Probolinggo yaitu Pantai Bentar.
Wisata Pantai Bentar adalah obyek wisata Pantai yang terletak di tepi jalan Surabaya-Banyuwangi, Kecamatan Gending 7 Kilometer dari Kota Probolinggo, ke arah timur. Di sekitar pantai direncanakan akan didirikan sebuah hotel beserta berbagai fasilitas penunjang lainnya yang menjajanjikan seperti yang akan kami bahas pada materi subbab makalah ini. Beberapa tahun terakhir ini, Wisata Pantai Bentar dihadiri oleh Ikan Hiu Tutul yang tergolong langka. Keberadaan Hiu Tutul ini akhirnya menjadi sorotan warga sekitar dan sekejap menjadi ikon baru Wisata Pantai Bentar.
Alasan kami mengangkat topik Pantai Bentar sebagai topik pada paper singkat ini adalah sebagai bahan untuk memperkenalkan kepada khalayak umum tentang berbagai fenomena dan keunikan dari lokasi. Hal inilah yang membuat kami tertarik untuk membahasnya, sehingga mengangkat judul makalah yaitu: “PESONA HIU TUTUL SEBAGAI DAYA TARIK WISATA PANTAI BENTAR”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About